Kota Malang (MTsN 2)- Minggu (23/09), meski hari libur dan waktu menunjukkan pukul 12.00, semangat untuk mengikuti pawai begitu tampak di wajah siswa MTsN 2 Kota Malang. Bermaksud turut serta dalam kegiatan tahun baru 1439 H di kelurahan Cemorokandang,  MTsN 2 Kota Malang mengirimkan tiga tim penyemarak. Tim drum band Matsanda sebagai pengawal, diikuti oleh barisan siswa kelas VII, dan ditutup dengan tim banjari Matsanda.

Pengikutsertaan siswa dalam kegiatan pawai tahun baru 1439 H ini juga bukan tanpa alasan. Arif Bahtiar, selaku panitia pelaksana pawai MTsN 2 Kota Malang menjelaskan tujuan kegiatan sebagai berikut. Pertama, agar siswa dapat menjalani nilai-nilai atau makna tahun baru hijriyah. Kedua, menumbuhkembangkan nilai kebersamaan sesama manusia. Ketiga, mempererat tali silaturrahmi dengan warga di lokasi sekitar.

Satu manfaat lagi yang dapat dipetik dari kegiatan ini, yaitu menumbuhkan kreativitas siswa. Pasalnya, telah ditentukan 3 tema islami untuk menentukan aksesoris barisan kelas VII. Ketiga tema tersebut meliputi asmaul husna, sunan, dan nama-nama bulan hijriyah. Setiap siswa harus membuat satu papan nama yang sesuai dengan tema yang didapat.  Di sinilah, kreativitas siswa juga turut diolah. (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.