1.-Sambutan-Kepala-kantor-kementerian-agama-Dr.-H.-Muhtar-Hazawawi-M.Ag-Dalam-Acara-Bakti-Sosial-di-MTsN-2-Kota-Malang

Image 1 of 3

 

MTsN 2 Kota Malang, – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi  Covid-19, MTsN 2 Kota Malang,  ikut andil membantu warga sekitar  madrasah dan warga MTsN 2 Kota Malang yang terdampak Covid – 19 berupa paket sembako.  Sembako yang terkumpul  sebanyak 70 paket, berasal dari kontribusi seluruh elemen madrasah, baik dari komite, guru, karyawan, hingga orang tua peserta didik. Sebanyak 45 paket dibagikan ke warga RT 01, 02, dan 03,  RW 01, Kelurahan Cemorokandang, dan sebanyak 35 paket dibagikan kepada peserta didik dan karyawan  MTsN 2 Kota Malang.

            Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag. didampingi Kepala MTsN 2 Kota Malang, Dr. H. Subhan, S.Pd., M.Si. secara simbolis memberikan bantuan kepada warga, yang diwakili oleh bapak Sukandar. Warga yang diundang hanya perwakilan sebanyak 10 orang, sedangkan yang lainnya dibagikan secara langsung dari pintu ke pintu. “ Ini adalah wujud sedikit kepedulian MTsN 2 Kota Malang untuk masyarakat, semoga bermanfaat. Warga sekitar madrasah juga terdampak Covid – 19, baik secara langsung maupun tidak, secara ekonomi maupun sosial,” tegas Subhan,  kepala MTsN 2 Kota Malang.

            Selain sembako, wali peserta didik juga menyumbang 800 masker, bilik desinfektan, thermo gun, serta alat semprot desinfektan untuk madrasah. Kegiatan ini menjadi awal kegiatan bakti sosial. Diharapkan kegiatan ini akan berlanjut secara rutin dan lebih meluas.  Kepala Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi mengatakan, “ Kegiatan ini sebagai bentuk budaya dipendidikan Islam. Lakukan terus sebagai gerakan amal sholeh, dan budaya empati maupun simpati kepada sesama”.

            Beliau juga berpesan bahwa, “ Di masa Pandemi ini jangan sampai terbentuk cluster baru Covid – 19 di madrasah. Maka dari itu beliau juga menyarankan agar pelaksanaan protokoler kesehatan harus benar – benar dimatangkan, bukan hanya sekedar budaya cuci tangan, tetapi harus didukung dengan infrastruktur yang bagus, mulai dari model, fungsi, dan etika harus dilakukan dengan baik,” tutupnya. (EDK)

 

One thought on “MTsN 2 Kota Malang Bagi Sembako ke Warga Sekitar di masa Pandemi Covid-19”

  1. Alhamdulillah…. Semoga MTSN 2 kota Malang terus berkontribusi kepada lingkungan sekitar sekolah dan bisa ke wilayah yg lebih luas lagi…. Amiiiiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.